Selasa , 11 Mei 2021

Akhirnya Rekomendasi Partai Golkar Sukoharjo Jatuh Pada Pasangan EA

31 Agustus 2020 13:35 WIB


Penyerahan surat rekomendasi oleh Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo Giyarto kepada Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

SUKOHARJO, solotrust.com- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sukoharjo resmi mendukung pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) yang akan maju sebagai Bupati dan wakil Bupati Sukoharjo pada pilkada 9 Desember mendatang. Hari ini, Senin (10/8/2020) Surat rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo Giyarto dan pengurus, kepada Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya didampingi pengurus.

Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo, Giyarto mengatakan, surat rekomendasi ditandatangani pada 28 Agustus, tapi baru diserahkan pada 29 Agustus di DPP Partai Golkar, bersama-sama dengan penyerahan rekomendasi pilkada untuk daerah lain.



"Kami terima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang isinya mendukung pasangan calon EA. Tertanggal 28 Agustus 2020, yang ditandatangani pada Ketua Umum Erlangga Hartarto," Ujar Giyarto.

Pasca turunnya rekomendasi tersebut, mesin politik Partai Golkar akan langsung bergerak. Terkait dengan klaim, adanya kader yang membelot, pihaknya tidak akan ambil pusing. Partai Golkar akan menindak tegas, termasuk sangsi pemecatan jika memang ada kader atau penguru yang terbukti membelot.

"Kami siap bergerak memenangkan EA bersama dengan PDIP dan partai pengusung lain. Sosialisasi sudah dilakukan sampai tingkat desa," Tandas Giyarto.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan, sampai saat ini sudah ada empat partai yang mengusung pasangan EA, yakni PDIP, Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

"Ada empat partai yang mengusung EA total ada 27 kursi. PDIP 20 kursi, Partai Golkar 5 kursi, Partai Nasdem 1 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi," jelasnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com