Pend & Budaya

“Merindukan Teh”karya Wabi Metta Raih Penghargaan Pada Lomba yang Diselenggarakan Kemenlu

Pend & Budaya

02 September 2020 12:03 WIB

Boneka sepasang orang tua.

Solotrust.com- Aktris teater Gidag Gidig Solo Wabi Metta mendapatkan penghargaan dari Kementerian Luar Negeri karena berhasil memenangkan lomba Video Kreatif Kategori Masyarakat di Luar Negeri. Metta terpilih sebagai juara 1 video terbaik pilihan juri.

Metta yang saat ini tinggal di Singapura mengirimkan sebuah video yang berjudul Merindukan Teh (Stop Monition Animation).



Dalam video tersebut, Metta menampilkan boneka sepasang orang tua yang tengah mengenakan masker dan terdapat bendera merah putih di sampingnya. Dialog kedua boneka tersebut membahas tentang kerinduan untuk bisa pulang ke tanah air. Di tengah dialog, sang isteri kemudian memberikan teh dan menyedukannya ke dalam sebuah cangkir.

Karya Metta tersebut cukup unik dan menarik karena sanggup memadukan antara kultur orang Jawa (Solo utamanya) yang lebih suka meminum the, daripada kopi sebagai pengingat atau kenangan sebuah kerinduan akan kampung halamannya.

Pihak KBRI Singapura mengapresiasi pencapaian yang dilakukan oleh Metta ini. Melalui akun instagramnya @kbri_singapura pada (30/8/2020) mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Metta.

"Kami ucapkan selamat kepada @wabimetta, WNI yang tinggal di Singapura dan terpilih sebagai juara 1 Video Terbaik Pilihan Juri untuk Lomba Video Kreatif Masyarakat di Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-75 RI dan Kementerian Luar Negeri RI. Kami bangga." tulis caption akun instagram @kbri_singapura.

Sementara itu, Wabi Metta mengucapkan terima kasih karena karya yang dibuatnya berhasil mendapatkan penghargaan

"Terima kasih!" tulis Metta di akun instagramnya @wabimetta. (dd)

(wd)