Rabu , 2 Desember 2020

Baksos di Solobaru, Kodim Sukoharjo bersama Korem Warastratama Gelar Rapid Test dan bagikan Beras

11 September 2020 15:48 WIB


Kegiatan rapid test di Sukoharjo, Jumat (11/9/2020).

SUKOHARJO, solotrust.com- Berkaitan dengan KLB pandemi covid 19 yang belum juga berakhir di wilayah Kabupaten Sukoharjo, menjadi perhatian khusus seluruh lapisan masyarakat. Hal ini juga turut menjadi perhatian Korem 074/Warastratama dan sebuah komunitas Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) wilayah Surakarta. Wujud perhatian terhadap KLB pandemi Covid 19 ini adalah dengan melaksanakan kegiatan Rapid Test Covid 19, Jumat, (11/9/2020)

Korem 074/Warastrama menunjuk Kodim 0726/Sukoharjo sebagai pelaksana kegiatan tersebut yang digelar di Sentra Niaga Solo baru Desa Madegondo, Grogol, Sukoharjo. Dimana tempat tersebut cukup representatif untuk melaksanakan kegiatan massal yang beresiko mengumpulkan masyarakat banyak, karena tempatnya yang luas dan lapang. Namun demikian tampak kegiatan dilaksanakan tetap dengan menggunakan prosedur Protokol kesehatan yang ketat.



Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB berupa kegiatan sosial rapid test, pembagian 2000 masker merah putih, dan beras bersama TNI, Polri, Pemda & Kerukunan Keluarga Kawanua (K3). Sementara itu para peserta rapid test terdiri dari ASN dan perwakilan warga terdampak dari 12 kecamatan se-Sukoharjo, yang dikoordinir kehadirannya oleh para Babinsa di wilayah.

"Kegiatan rapid test merupakan salah satu upaya TNI dalam rangka turut menekan angka Covid-19, dalam kegiatan ini disediakan 500 pack rapid test untuk warga Sukoharjo," kata Danrem 074/wrt Kolonel Inf Rano Tilaar.

Sementara itu Dandim Sukoharjo Letkol Agus Adhy Darmawan mengatakan, pihaknya yakin dengan langkah bersama untuk patuh dengan protokol kesehatan, maka wabah covid dapat diatasi.

"Dengan kita bersatu saya yakin dan percaya pandemi Covid 19 akan bisa kita atasi bersama, ini merupakan kegiatan nyata di lapangan, selain edukasi serta imbauan ataupun operasi masker kepada warga yang sudah biasa kita lalukan, kali ini kita laksanakan secara terpusat di sentra niaga ini," kata Dandim Letkol Agus Adhy Darmawan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com