Selasa , 11 Mei 2021

Hasil US Open 2020: Alexander Zverev Tembus Final

12 September 2020 13:31 WIB


Petenis Jerman Alexander Zverev lolos ke final Grand Slam setelah mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dalam pertandingan lima set US Open 2020 (Foto: BBC Sport/Reuters)

Solotrust.com - Petenis Jerman Alexander Zverev lolos ke babak final Grand Slam pertamanya setelah susah payah mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dalam pertandingan lima set US Open 2020.

Pada laga, Zverev tampak akan mengalami kekalahan saat Carreno Busta bermain cerdas dan apik hingga mampu memimpin dua set. Namun, rupanya petenis unggulan kelima menunjukkan tekad luar biasa hingga mampu membalikkan keadaan dan menang 3-6,2-6,6-3,6-4,6-3 melawan unggulan ke-20.



"Saya tahu, saya harus tampil dengan permainan tenis yang lebih baik dan lebih stabil," kata Zverev dengan lega.

"Saya tahu, saya harus bermain lebih baik. Saya tidak pernah comeback dari dua set untuk menang, tetapi saya senang melakukannya pada tahap ini. Saya lolos ke final Grand Slam pertama saya dan itu yang terpenting," lanjutnya.

Di laga final Minggu besok, Zverev akan melawan petenis unggulan kedua Austria Dominic Thiem. Sebelumnya, petenis 27 tahun mengalahkan unggulan ketiga Rusia Daniil Medvedev 6-2, 7-6,(9-7),7-6,(7-5) pada semifinal kedua Jumat kemarin di Flushing Meadows.

Melansir BBC Sport, Sabtu (12/09/2020), final pada Minggu nanti tentunya bakal menobatkan juara Grand Slam baru untuk kali pertama sejak US Open 2014 ketika Marin Cilic dari Kroasia jadi jawara.

Absennya juara 2019 Rafael Nadal dan Roger Federer di Grand Slam tertutup, ditambah insiden diusirnya unggulan teratas Novak Djokovic lantaran menghantam hakim garis dengan bola, telah memberi peluang nama baru untuk terukir di atas piala utama.

Petenis Swiss Stan Wawrinka adalah orang terakhir di luar 'Tiga Besar' yang memenangi Australia Open, Prancis Open, Wimbledon, atau US Openmenyusul kemenangannya di Flushing Meadows pada 2016. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com