Sabtu , 28 November 2020

Viral, Kerbau Langka di Toraja Bernilai Satu Miliar Rupiah

16 September 2020 10:03 WIB


Kerbau berjenis saleko.

Solotrust.com- Hewan ternak memang menjadi salah satu aset untuk dijual apabila sedang tidak mempunyai uang atau tengah terdesak kebutuhan yang mendadak. Harganya yang cukup stabil di pasaran seperti sapi atau kambing misalnya bisa untuk jaga-jaga jika suatu sedang kesulitan keuangan.

Seperti halnya di Toraja, sebuah kerbau berjenis saleko bisa mencapai harga hingga satu miliar rupiah.



Akun instagram @fakta.Indo mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seekor kerbau jenis saleko yang tengah berjalan dan ditarik oleh pemiliknya.

"Ini kerbau Rp. 1 M. Siapa yang berminat silahkan datang ke Toraja." ungkap suara perekam video yang diunggah akun @fakta.indo.

Sedangkan bentuk dari kerbau tersebut berwarna putih yang sebagian bercampur dengan warna hitam layaknya sapi. Sedangkan ciri lainnya ialah tanduknya yang berwarna kuning, serta lingkaran bola matanya berwarna putih.

Kelangkaan genetik dari kerbau inilah yang  membuat harganya menjadi sangat mahal. Di Toraja sendiri selama ini dikenal dengan adanya persembahan sekaligus hidangan kerbau jika ada pernikahan atau pun orang yang meninggal. Tapi tentu saja kerbau yang digunakan tidak harus kerbau berjenis Saleko, namun bisa juga menggunakan kerbau berjenis lain. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com