Senin , 23 November 2020

5 Objek Wisata Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi

17 September 2020 10:35 WIB


Solotrust.com, Menilik Berbagai Liburan di Kota Jogja – Jogja, siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini ? Kota yang khas dengan batiknya ini menjadi objek wisata baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Banyak sekali di kota ini yang bisa kalian kunjungi baik itu dari alam maupun kota, spot-spot untuk sekedar berfoto juga banyak di kota yang satu ini.
 
Selain objek wisatanya, kota Jogja juga terkenal dengan masyarakatnya yang terbilang ramah dan juga kuliner yang murah, jadi jangan heran jika kalian yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta hanya akan merogoh kantong lima ribu rupiah untuk membeli nasi teri, dua tempe dan satu es teh. Tanpa banyak basa-basi, berikut ini objek wisata di kota Jogja yang bisa kalian kunjungi dilansir dari pesona lokal.
 
1. Malioboro
 
Yang pertama ada Malioboro. Jogja terkenal dengan jalan Malioboro, jalan ini juga menjadi pusat pembelanjaan yang dijamin murah dan berkualitas.
 
Selain terkenal sebagai pusat pembelanjaan, di sepanjang jalan Malioboro kalian akan melihat banyak sekali angkringan murah yang bisa menjadi pemberhentian disaat perut kosong. Selain angkringan, di jalan ini juga banyak yang menjual kopi joss. 
 
Kopi joss sendiri adalah kopi yang diberi arang dan ini menjadi ciri khas tersendiri bagi kota Jogja dan jalan Malioboro.
 
2. Pantai Kukup
 
Setelah yang pertama ada jalan Malioboro, yang kedua ada pantai Kukup. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Jogja dan menyajikan pemandangan yang sangat indah.
 
Pantai ini juga menjadi objek wisata utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mungkin bagi kalian yang suka berwisata di alam, pantai Kukup sangat cocok menjadi destinasi wisata disaat berkunjung ke Jogja.
 
3. Pantai Baron
 
Yang ketiga ada pantai Baron. Sebenarnya, pantai ini juga terletak di sebelah selatan kota Jogja, jarak antara pantai Baron dan Kukup juga dekat jadi bagi kalian yang mungkin bosan dan tak puas dengan pemandangan yang ada di Kukup maupun Baron, bisa berpindah tempat menggunakan mobil maupun motor.
 
4. Candi Borobudur
 
Selanjutnya Candi Borobudur. Candi ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia dan menjadi destinasi utama turis asing.
Pemilik Facebook yakni Mark Zuckerberg juga pernah berkunjung ke Candi Borobudur beberapa tahun silam.
 
Candi Borobudur sendiri sebenarnya terletak di Magelang, Jawa Tengah namun kebanyakan turis asing menganggap Borobudur berada di kota Jogja.
 
5. Candi Prambanan
 
Tak berbeda dengan Candi Borobudur, Prambanan juga termasuk destinasi utama bagi wisatawan asing yang berkunjung ke kota Jogja. 
 
Candi Prambanan sendiri terletak 17KM dari pusat kota Jogja, selain itu Prambanan juga merupakan candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia.
 
Nah itu dia sedikit tentang objek wisata yang ada di kota Jogja yang bisa kalian jadikan referensi kala berkunjung ke Jogjakarta.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com