Hard News

Polwan Cantik Bersama TNI Mengendarai Becak Sosialisasi Pencegahan Covid- 19

Jateng & DIY

2 Oktober 2020 12:15 WIB

Polwan dan anggota TNI sosialisasikan penanganan covid 19.

KARANGANYAR, solotrust.com- Cara unik dilakukan Polres  dan Kodim 0727 / Karanganyar saat operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 di Pasar Nglano, Kecamatan Tasikmadu.  

Seorang polwan menyampaikan pengumuman dan imbauan menggunakan megaphone dengan menumpang becak. Becak dikayuh oleh seorang pria anggota TNI. Alhasil, aksi keduanya mencuri perhatian para pengunjung Pasar Nglano. Selain itu para petugas ini juga blusukan ke dalam pasar untuk memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada para pedagang di dalam pasar nglano tersebut.  



Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Subandi mengatakan, Bahwa sosialisasi protokol kesehatan dengan mengendarai becak keliling wilayah Pasar Nglano dilakukan agar masyarakat lebih perhatian dengan apa yang disampaikan. Petugas berharap sosialisasi yang dilakukan dapat turut mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Empat kali sehari kita melaksanakan operasi yustisi.” Katanya.

Selain menyampaikan imbauan, petugas juga melakukan operasi yustisi covid-19 yang melibatkan Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan beberapa relawan. Dalam operasi masih ditemukan puluhan masyarakat yang melanggar dengan tidak memakai masker saat beraktivitas. Sanksi berupa push up dan menghafalkan Pancasila, serta menyanyikan lagu-lagu nasional diberikan bagi para pelanggar. (joe)

“Kita melaksanakan tindakan sosial, yang pertama pengucapan Pancasila, kemudian push up dan lain sebagainya.” Pungkasnya. (joe)

(wd)