Kamis , 29 Oktober 2020

HUT ke-75 TNI, PSC dan Kodim Karanganyar Berbagi Sembako untuk Lansia

4 Oktober 2020 16:08 WIB


Kegiatan baksos lansia di Karanganyar.

KARANGANYAR, solotrust.com- Secara simbolis Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol.Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyerahkan bantuan sembako kepada lansia yang ada di Kecamatan Kerjo Karanganyar. Penyerahan bantuan sembako ini merupakan kegiatan Gerakan Bersama Peduli lansia yang di gagas oleh komunitas Pejuang Sosial Community (PSC). Selain Dandim 0727 Karanganyar, kegiatan ini juga di ikuti oleh Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Sumanto, perwakilan dari Yukata Peduli, Fave Hotel dan Idjo Organik.

Kegiatan baksos kali ini menyasar 50 lebih lansia di dua desa yang ada di Kecamatan Kerjo, yakni di desa gempolan dan di Desa Plosorejo. Tidak hanya itu, sembako juga di berikan kepada tukang becak dan tukang parkir yang ada di area Kota Karanganyar.



"Kami bagikan sembako, kasur dan susu segar dengan sasaran lansia, selain itu kita bagikan kepada tukang parkir dan tukang becak," ujar koordinator aksi, Marfuah Dwi Nuryati.

Salah satu pimpinan dari Yukata Peduli, Iskandar Salawi mengatakan, kegiatan sosial ini sebenarnya sudah rutin dilakukan. Hanya saja kegiatan tersebut kebanyakan menyasar di wilayah perkotaan.

"Kami ingin menyasar lokasi pinggiran, karena di tengah pandemi ini juga berdampak mereka yang tinggal di pelosok desa," ujarnya

Sementara itu Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol.Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo berharap aksi ini bisa menginspirasi masyarakat utamanya generasi muda untuk bersama sama peduli sesama, termasuk lansia.

"Kegiatan hari ini wujud nyata kebersamaan dan kedekatan  antara TNI dengan rakyat, membangun kepedulian, terlebih di tengah pandemi kepekaan sosial itu harus selalu dipupuk," ungkap Dandim 0727 Karanganyar.    

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com