Jumat , 23 Oktober 2020

Witch Hat Atelier Raih Penghargaan Manga Terbaik di Harvey Awards

7 Oktober 2020 08:09 WIB


Witch Hat Atelier (Sumber gambar: kodanshacomics.com)

Solotrust.com - "Witch Hat Atelier", manga dari Kamome Shirahama berhasil memenangkan kategori manga terbaik dari Harvey Awards, sebagaimana dikabarkan The Hollywood Reporter pada 5 Oktober 2020.

Harvey Awards merupakan penghargaan untuk menghormati karya luar biasa dalam komik dan seni sekuensial. Para pemenangnya dipilih melalui pemungutan suara oleh profesional industri komik yang memenuhi syarat. Manga terakhir yang memenangkan kategori ini adalah "Attack on Titan" dari Hajime Isayama pada tahun 2014.



"Witch Hat Atelier" menang dari sejumlah nominee lain yakni "H.P. Lovecraft's At The Mountains Of Madness" dari Gou Tanabe, "The Man Without Talent" dari Yoshiharu Tsuge, "The Poe Clan" dari Moto Hagio, dan "The Way of the Househusband" dari Kousuke Oono.

Kodansha Comics mulai merilis seri manga ini dalam bahasa Inggris pada April 2019. Berdasarkan keterangannya via website kodanshacomics.com, dideskripsikan bahwa "Witch Hat Atelier" adalah sebuah cerita bergambar indah tentang seorang gadis yang merindukan keajaiban dalam hidupnya dan belajar bahwa di dalam, dia sudah menjadi apa yang dia inginkan. Manga yang mengingatkan pada Studio Ghibli ini juga terpilih sebagai salah satu dari 10 manga teratas tahun 2018 oleh industri manga Jepang.

"Di dunia di mana setiap orang menerima begitu saja keajaiban seperti mantra sihir dan naga, Coco adalah gadis dengan mimpi sederhana: dia ingin menjadi penyihir. Tapi semua orang tahu penyihir dilahirkan, bukan dibuat, dan Coco tidak dilahirkan dengan bakat sihir. Pasrah pada kehidupannya yang tidak magis, Coco akan menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang penyihir, sampai di hari dimana dia bertemu Qifrey, seorang penyihir misterius yang bepergian. Setelah diam-diam melihat Qifrey melakukan sihir dengan cara yang belum pernah dia lihat sebelumnya, Coco segera mengetahui apa yang "diketahui" semua orang mungkin bukanlah kebenaran, dan menemukan bahwa mimpi ajaibnya mungkin tidak sejauh yang terlihat," demikian deskripsi lebih lanjut dari manga ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com