Kamis , 22 Oktober 2020

Kumulatif Capai 741 Orang, Dalam Sebulan Bertambah 333 Orang

6 Oktober 2020 21:18 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatat penambahan sebanyak 333 orang yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona dalam sebulan terakhir. Yakni medio 1 September hingga 6 Oktober ini.

Ketua Pelaksana Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, berdasarkan data yang masuk, jumlah kumulatif positif Covid-19 di kota bengawan pada Selasa (6/10/2020) tercatat sebanyak 741 kasus, padahal pada 1 September lalu jumlahnya masih sebanyak 408 kasus.



“Penambahan satu bulan ini memang sangat pesat jika dibandingkan bulan sebelumnya, makanya penegakan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat pun kami minta benar-benar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, rajin cuci tangan sampai menjaga jarak, jangan sampai berkerumun,” ujarnya.

Terkait penambahan kasus baru, Ahyani mengatakan ada lima kasus baru yang dinotifikasi Satgas dan semuanya merupakan ekor kasus positif sebelumnya alias hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

“Tambah lagi, lima orang hari ini. Masing-masing dari Kelurahan Joyotakan, Jagalan, Jayengan, Gandekan, dan Purwosari. Dengan adanya kasus di Gandekan ini, maka sekarang tinggal empat kelurahan yang masih steril dari kasus Covid-19. Karena itu, kalau masyarakatnya terus cuek ya bisa rata ini di semua kelurahan kasusnya,” tandasnya.

Sementara itu, dari 471 kasus terdiri dari pasien rawat inap sebanyak 47 orang, isolasi mandiri 106 orang,  pasien sembuh 559 orang dan pasien meninggal dunia 29 orang. Untuk pasien suspek tercatat sebanyak 1.202 kasus. Rinciannya, dua orang isolasi mandiri, 14 orang rawat inap, 1.126 discard dan meninggal dunia sebanyak 60 pasien. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com