Selasa , 24 November 2020

Bukan Adu Fisik!!! Prajurit TNI di Lokasi TMMD Gelar Lomba Adu Strategi

7 Oktober 2020 02:04 WIB


SAMPIT, solotrust.com- Banyak cara yang bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 1015/Spt untuk mengisi waktu istirahat tugas di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. Salah satu yang dilakukan oleh prajurit TNI dengan masyarakat setempat adalah beradu strategi.

Bukan strategi berperang bukan pula strategi bertarung, tetapi strategi bagaimana memenangkan sebuah pertandingan dengan posisi satu lawan satu. Catur!! Yah itu lah lomba yang di gelar oleh Satgas TMMD di malam hari di balai desa milik pemerintah desa setempat.



"Lomba catur ini juga merupakan kegiatan TMMD, yakni kegiatan sasaran nonfisik. Dalam perlombaan ini di ikuti oleh tiga desa di Kecamatan Pulau Hanaut, yakni Desa Bapinang Hilir, Desa Babirah dan Desa Bamadu," ucap Komandan lapangan Kapten Inf Suraji, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, selain mengasah otak, bermain catur bukan untuk mencari siapa yang menang tetapi lebih kepada kebersamaan dan lebih mendekatkan diri antar anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan.

"Kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga sehingga dengan bermain catur adalah salah satu cara untuk penyegaran. Ada 16 orang peserta yang ikut dalam kegiatan catur ini," demikian kata Suraji.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com