Jumat , 30 Oktober 2020

Musisi Legendaris Eddie Van Halen Menghembuskan Nafas Terakhir

7 Oktober 2020 17:39 WIB


Eddie Van Halen (dok. net)

Solotrust.com- Dunia musik rock dunia kehilangan sosok musisi yang juga merupakan sosok gitaris legendaris berdarah Indonesia, Eddie Van Halen. Eddie yang mempunyai ibu berdarah Indonesia itu, meninggal dunia di Santa Monica California pada Selasa (6/10/2020) waktu setempat. Eddie meninggal setelah berjuang cukup lama.  

Sengan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Kematian Eddie dikonfirmasikan oleh anaknya Wolfgang Van Halen di akun twitternya @WolfVanHalen.



"Saya tidak percaya harus menulis ini. Pagi ini, ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam perjuangan panjang dan sulit melawan kanker." cuit akun twitter Wolfgang.

"Dia ayah terbaik bagi saya. Setiap waktu saya bersamanya di atas dan di luar panggung adalah hadiah. Saya sangat sedih dan rasanya tidak bisa pulih dari kenangan ini. Saya menyayangimu, ayah." lanjut cuitan Wolfgang.

Eddie menghembuskan nafas terakhir dengan ditemani istrinya bernama Janie, serta anak-anaknya, Wolfgang dan Alex Van Halen.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Eddie mengalami kanker pertama kalinya pada tahun 2000 dimana lidahnya terserang kanker. Meskipun begitu, Eddie tidak mau terbuka soal penyakitnya selama ini. Pada tahun 2002, Eddie sempat dinyatakan bebas dari kanker. Namun pada tahun 2011 akhirnya penyakit tersebut hinggap kembali di tubuh Eddie hingga dirinya mengehmbuskan nafas terakhir. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com