Rabu , 2 Desember 2020

Makan Bersama Menambah Erat Hubungan Warga dan Satgas TMMD

12 Oktober 2020 01:43 WIB


SAMPIT, solotrust.com- Kegiatan makan bersama semakin mempererat hubungan Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dengan warga Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Kegiatan makan bersama beberapa kali dilaksanakan di sela kegiatan TMMD. Warga dan prajurit TNI membaur dalam suasana kekeluargaan dan kehangatan seraya menyantap makanan bersama.



"Kami sangat senang dan bangga atas bantuan TNI dalam pembangunan desa-desa di wilayah kami melalui TMMD ini. Tidak heran jika warga kami melakukan berbagai cara untuk membantu sekaligus bentuk ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas TMMD dari Kodim 1015/Spt," kata Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami.

Kegiatan makan bersama seperti ini sering dilaksanakan warga ketika ada hajatan atau saat menjamu tamu. Sebelum makan bersama, acara diisi dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bersama.

Eddy mengungkapkan, masyarakatnya benar-benar sangat gembira atas pelaksanaan TMMD karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hasil pekerjaan TMMD seperti jembatan, mushalla dan pos terpadu, memang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas warga.

"Hasil kegiatan TMMD ini sangat membantu kegiatan ekonomi dan aktivitas warga. Mudah-mudahan juga akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Eddy Mashami.

TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober.

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com