Minggu , 29 November 2020

Mengharukan! Seorang Ayah Berpangkat Serda Beri Hormat Anaknya yang Jadi Perwira

20 Oktober 2020 18:31 WIB


Screenshot rekaman video Serda (Har) Sahidin memberi hormat anaknya Letda Figgy Heryansyah usai pelantikan perwira (Instagram-@beritaindonesia_)

Solotrust.com - Kebanggaan orang tua ialah ketika melihat anaknya tumbuh besar menjadi orang sukses. Orang tua hanya bisa mendoakan dan merestui segala pilihan anak-anaknya dan melihat mereka tumbuh menjadi sosok membanggakan.

Akun media sosial Instagram @beritaindonesia_ mengunggah kisah seorang anak yang kini menjadi komandan ayahnya. Kisah itu diambil dari akun YouTube TNI AD dengan judul 'Anakku Komandanku.'



Dalam video terlihat Figgy Heryansyah usai dilantik menjadi perwira berpangkat letnan dua (Letda) oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Juli 2020. Sang ayah Serda (Har) Sahidin bersama istrinya mencari keberadaan anaknya di antara 253 prajurit Akademi Militer yang sudah dilantik.

Menariknya, setelah bertemu anak kebanggaannya, Serda (Har) Sahidin spontan memberi hormat yang langsung disambut balasan hormat dari Letda Figgy Heryansyah, layaknya seorang anak buah bertemu komandannya. Setelah itu keduanya pun saling berpelukan. Dalam video juga terlihat Letda Figgy Heryansyah mencium kaki ibunda tercinta sebagai wujud rasa hormat dan baktinya.

"Waduh bangga sekali. Apalagi dilantik secara langsung oleh Bapak Presiden, meski sedang pandemi Covid-19, bangga sekali. Banggalah, bangga sekali, tidak bisa diucapkan," ungkap Serda (Har) Sahidin usai anaknya dilantik menjadi seorang perwira.

Bagi Letda Figgy Heryansyah, memasuki dunia militer bukanlah hal baru. Kehidupan semenjak kecil di lingkungan asrama militer, turut membuatnya memutuskan mendaftar ke Akademi Militer (Akmil) pada 2016 silam. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

Tanggal 14 Juli 2020 merupakan momen membanggakan bagi Serda (Har) Sahidin. Bagaimana tidak, anaknya, Figgy Heryansyah resmi dilantik menjadi perwira oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berpangkat Letnan Dua (Letda). Serda Sahidin merasa amat bangga saat anaknya mengucapkan sumpah bersama 253 prajurit Akademi Militer (Akmil) lainnya. Kebanggaan itu diceritakan Sahidin di kanal Youtube TNI AD dengan judul 'Anakku Komandanku' yang dilihat pada Senin (19/10/2020). "Waduh bangga sekali. Apa lagi dilantik langsung Bapak Presiden meski sedang pandemi covid-19, bangga sekali. Bangga lah bangga sekali, tidak bisa diucapkan," kata Sahidin. Sahidin menuturkan, kehidupan Letda Figgy Heryansyah sejak kecil sudah tidak asing dengan dunia militer karena akrab dengan lingkungan asrama. Pada tahun 2016, Sahidin mendaftarkan anaknya ke Akademi Militer (Akmil). Video : tni ad

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Indonesia (@beritaindonesia_) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com