Selasa , 11 Mei 2021

Lucy Agnes, Biarawati yang Berangkat dari Keluarga Konglomerat

22 Oktober 2020 20:33 WIB


Lucy Agnes (Foto: Instagram-@merindink)

Solotrust.com - Harta berlimpah bagi sebagian orang tak menjamin adanya ketenteraman dalam hati. Justru kadang ada orang lebih memilih meninggalkan harta duniawinya untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat atau rakyat yang menderita kekurangan dan penyakit.

Hal itulah yang dialami Lucy Agnes, salah satu putri dari keluarga bos Djarum. Akun Instagram @merindink mengunggah kisahnya, Rabu (21/10/2020). Lucy yang sudah dijamin kehidupannya dengan harta dan warisan, lebih memilih menjadi seorang biarawati.



Diungkapkan, keputusan Lucy ini dilatarbelakangi kunjungannya ke Hongkong bersama keluarga beberapa waktu silam. Saat itu, ia menemukan banyak tunawisma tergeletak sakit di pinggir jalan.

"Suatu hari, Lucy Agnes berlibur bersama keluarganya ke Hongkong dan melihat banyak tunawisma tergeletak sakit di jalanan. Sejak saat itu, hatinya merasa terpanggil," bunyi tulisan yang ada dalam unggahan slide foto akun @merindink.

Panggilan menjadi biarawati berarti Lucy Agnes harus berucap kaul kemisikinan dan menolong orang-orang miskin serta terlantar. Lucy kali pertama ditugaskan di India. Di sana, dirinya dengan penuh kesetiaan dan kesabaran mengobati orang-orang terlantar hingga mencabut belatung dari luka pasien.

Meski kehidupannya berbalik 180 derajat dari sebelumnya, namun Lucy merasa bahagia karena bisa berguna dan bermanfaat bagi orang lain. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com