Hard News

Danrem tanam pohon di lokasi TMMD

TNI / Polri

23 Oktober 2020 01:22 WIB

SAMPIT, solotrust.com- Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyempatkan menanam pohon di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 untuk menambah hijau dan asri tempat tersebut.

Saat mengunjungi lokasi TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Danrem memuji kinerja Satuan Tugas TMMD dari Kodim 1015/Spt yang menurutnya telah melaksanakan TMMD dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak seperti Polri, pemerintah daerah dan masyarakat setempat.



"Hari ini saya menanam pohon, mudah-mudahan nanti dirawat sehingga tumbuh besar. Selain agar membuat tempat ini semakin indah dan asri, mudah-mudahan nanti hasilnya bisa dinikmati karena pohon yang telah ditanam juga ada pohon durian dan lainnya," kata Danrem.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir Babirah, dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September dan telah berakhir 21 Oktober lalu.

Sasaran fisik yang dilaksanakan yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Sedangkan beberapa sasaran nonfisik diantaranya berbagai penyuluhan, kegiatan keagamaan, olahraga, hiburan dan lainnya.

Danrem memuji keberhasilan Kodim 1015/Spt dalam melaksanakan TMMD tersebut. Pemilihan lokasinya dinilai sangat tepat karena merupakan desa terpencil dan terisolasi yang infrastrukturnya masih minim sehingga membutuhkan banyak bantuan.

Apresiasi juga disampaikannya kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu sehingga TMMD bisa berjalan dengan baik dan lancar. Koordinasi dan komunikasi yang baik selama ini menjadi kekuatan sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

"Kami berterima kasih atas dukungan, serta kami juga memohon maaf atas kekurangan dan kesalahan anggota kami selama kegiatan TMMD berlangsung. Saya berharap masyarakat bisa merawat hasil TMMD ini dengan baik sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama," demikian Danrem.

(wd)