Rabu , 25 November 2020

Cara Unik, Tim Jogo Tonggo Ingatkan Pentingnya Prokes 3M Dengan Barong Kamamang

01 November 2020 12:00 WIB


SOLO, solotrust.com -  Beragam  cara yang unik dilakukan  Tim Jogo Tonggo, Kalurahan Jagalan, Jebres, Solo, Jawa Tengah dengan berkeliling  kampong. Tim dari anggota Sanggar Seni Barong Kamamang ini menyosialisasikan 3M yang  dikemas dalam  tarian budaya, Sabtu (31/10/2020).  

Dengan berkeliling kampung, Tim Barong Kamamang  hibur warga kota solo dengan  menampilkan atraksi  Tarian Budaya Barong Kamamang sebagai simbol wabah pandemi covid-19  yang dapat di tumpas dengan gotong rotong antara rakyat dengan pemerintah. Gotong royong tersebut bisa diwujudkan dengan berkerja sama taat akan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



“Kemamang diartikan wabah corona, sedangkan barong itu kepalanya sebagai pemimpin, kemudian badannya sebagai rakyat, jadi barong itu perwujudan pemimpin dan rakyat yang bersatu untuk mengusir mamang atau wabah pandemi covid-19. Hal tersebut diwujudkan dengan bersama-sama melakukan protokol kesehatan.” Ujar Pencipta Seni Barong Kemamang, Parsik.   

Dengan cara yang unik inilah, tim memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingya  protokol kesehatan serta mambagikan masker kepada mereka. (udin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com