Selasa , 1 Desember 2020

Kampung Baru Sosialisasikan Prokes Dengan “Roker”

2 November 2020 12:42 WIB


Lurah Kampung Baru, Suparjo

SOLO, solotrust.com- Menjadi panutan warga, Lurah Kampung Baru, Solo senantiasa menyampaikan pentingnya  penerapan Protokol kesehatan (Prokses) 3M dalam setiap kegiatan  di wilayahnya.

Lurah Kampung Baru, Suparjo mengatakan, untuk menjaga  warga kampung baru yang terbagi dalam 5 RW dan 21 RT, pihak Kalurahan menerjunkan petugas jogo tonggo, yang di ketuai  oleh ketua RW dan diwakili ketua RT setempat , yang tugasnya adalah melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M.  



Dengan berkeliling kampung , tim tersebut menyampaikan kampanye kesehatan, melalui kegiatan (roker) ronda masker. Roker melibatkan linmas, pegawai kalurahan, serta petugas gugus tugas covid baik TNI dan Polri. Jika menemukan warga yang tidak memakai masker, maka petugas akan menegur dan memberikan masker untuk dipakai.  

“RT, RW dan masyarakat harus selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk menanggulangi covid 19, yaitu untuk sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak di setiap kegiatan apapun.” Imbaunya, Senin (2/11/2020).

Suparjo menambahkan, dengan warganya yang tertib dalam menjaga  protokol kesehatan, dampaknya  belum ada warga setempat yang terkena covid-19, meskipun keberadaanya di tengah keramaian Kota  Solo. (din)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com