Minggu , 29 November 2020

Lega!! Dinkes Cairkan Insentif Nakes Sukoharjo

4 November 2020 16:46 WIB


Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Petugas tenaga kesehatan (nakes) yang menangani covid 19 di Sukoharjo kini bernafas lega. Hal tersebut karena mereka belum lama ini menerima insentif pemerintah yang kisarannya mencapai Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.  

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo mencairkan insentif untuk nakes di 12 Puskesmas, RSUD Ir Sukarno dan Dinas Kesehatan.   



Pencairan dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama sudah dicarikan pada bulan Oktober lalu. Tahap pertama dicarikan sekitar Rp 1,5 M lebih, sedangan untuk tahap kedua akan di cairkan sekitar Rp 700 juta lebih. 

“Penerima insentif ini adalah nakes dokter spesialis sebanyak 40 orang, dokter umum dan dokter gigi 93 orang, bidan dan perawat 323 orang ditambah nakes lainya 180 orang.” Ujar Kadinkes Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati. 

Sedangkan untuk besaran insentif, untuk Puskesmas dan Dinas Kesehatan maksimal Rp 5 juta per-orang perbulan, jumlah ini  beda halnya di rumah sakit dimana dokter spesialis berhak menerima insentif sampai dengan Rp 15 juta, dokter umum sampai dengan Rp 10 juta dan perawat sampai dengan Rp 7,5 juta.  (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com