Selasa , 19 Januari 2021

Kontak Erat Dengan Pasien Covid, Warga di Boyolali Test Swab

5 November 2020 14:44 WIB


Warga melakukan tes swab di di Balai Desa Penggung, Kamis (5/11/2020).

BOYOLALI, solotrust.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta melakukan test swab terhadap warga, serta perangkat desa di Balai Desa Penggung, Kamis (5/11/2020).

Warga dan perangkat desa tersebut diketahui telah melakukan kontak erat dengan seseorang berinisial SYT yang terkonfirmasi covid 19.



Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Boyolali, Teguh Trikuncoro mengatakan, test swab ini merupakan respon dari temuan kasus nomer 1101 atas nama SYT yang mengalami kontak erat dengan sejumlah warga di lingkungannya. Test swab terhadap para perangkat desa serta warga ini dilakukan untuk pengendalian penyebaran virus covid 19 di Desa Penggung.

“Ini merupakan respon dari ditemukannya kasus nomor 1101 atas nama SYT dan ada kontak erat dengan orang di lingkungannya.” Tuturnya.

Dalam test swab tersebut Dinkes Boyolali menargetkan sebanyak 113 orang, namun hanya 50-an orang yang siap mengikuti test swab di balai desa setempat.

Teguh juga memberikan imbauan kepada warga yang lain dan tidak ada kontak dengan pasien covid tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini untuk menekan laju pertumbuhan kasus covid19 di Boyolali. (jaka) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com