Rabu , 14 April 2021

Peserta Uji Coba PTM Wajib Bermasker Selama di Sekolah

06 November 2020 11:14 WIB


Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi.

SOLO, solotrust.com- Tiga sekolah jenjang SMP di Kota Solo melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi Corona tahap pertama mulai Rabu (4/11/2020). Seluruh siswa di tiga sekolah tersebut wajib mengenakan masker dan face shield selama berada di sekolah.

Ketiga sekolah itu, SMPN 4 Solo, SMP Al Azhar Syifa Budi dan MTsN 1 Solo menerapkan protokol kesehatan super ketat untuk menjaga keselamatan siswanya dari penyebaran covid-19. Setiap orang tua yang mengizinkan anaknya mengikuti uji coba PTM tersebut, wajib menandatangani surat persetujuan untuk mengantar jemput anaknya ke sekolah.



"Uji coba PTM tahap pertama dilakukan selama dua pekan. Siswa belajar di sekolah selama dua jam dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selama itu, siswa tidak ada istirahat dan tetap menunggu di dalam kelas hingga masing-masing orang tuanya dipastikan telah menjemput," urai Kepala SMPN 4 Solo, Sri Suryani, Kamis (5/11/2020).

Sementara itu, sistem pembelajaran yang digunakan dipadukan dengan pembelajaran daring bagi siswa yang tetap belajar di rumah.

"Jadi dalam satu rombel, setengahnya ikut PTM, setengahnya lagi belajar di rumah dengan daring. Butuh disiplin tinggi bagi anak yang pergi PTM ke sekolah. Disiplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan ini tidak akan berjalan jika tidak ada dukungan dari orang tua siswa," imbuh Wuryani.

Ditambahkan Kepala SMP Al Azhar Syifa Budi, Mustaghfirin, total siswa yang ikut uji coba PTM di sekolahnya sebanyak 11 siswa yang dibagi dua rombel.

"Total siswa IX kami sebanyak 81 siswa. Yang diijinkan wali mengikuti uji coba PTM sebanyak 32 awalnya, kemudian mengundurkan diri sebanyak tujuh siswa. Mapel untuk PTM ini Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika, sesuai kesepakatan," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com