Senin , 12 April 2021

Merapi Siaga, Jalur Evakuasi di Glagaharjo Rusak

7 November 2020 13:56 WIB


Jalur evakuasi di lereng Gunung Merapi rusak.

SLEMAN, solotrust.com- Di tengahkondisi status Gunung Merapi yang ditingkatkan menjadi siaga level III, kondisi jalur evakuasi di Desa Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) rusak dengan sebagian aspal sudah mengelupas.  

Salah seorang warga, Gani Sadat menceritakan, kerusakan jalur evakuasi terdapat di dua titik, yakni di jalur Singlar sepanjang 1,2 kilometer dengan tingkat kerusakan 60 persen, serta jalur Glagaharjo ke wilayah Banjarsari sepanjang 1,9 kilometer dengan tingkat kerusakan mencapai 100 persen.  



Kerusakan jalur evakuasi ini menurut warga terjadi sejak erupsi Merapi tahun 2010. Warga sendiri mengaku sudah mengajukan adanya perbaikan perbaikkan ke dinas terkait, namun belum ada tindak lanjut.  

“Untuk jalur evakuasi di lereng Merapi ada sejumlah kerusakan yaitu di daerah Galagaharjo.” Ucap Gani, Sabtu (7/11/2020). 

Warga khawatir jika kondisi ini dibiarkan akan menghambat proses evakuasi masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut saat erupsi terjadi. (adam) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com