Selasa , 13 April 2021

Status Siaga Truk Galian C Merapi Dilarang Beroperasi

14 November 2020 16:38 WIB


Petugas Dishub Klaten berikan imbauan kepada pengemudi truk galian C.

KLATEN, solotrust.com- Aktivitas angkutan meterial galian C di sepanjang jalur evakuasi Merapi di  Klaten, Jawa Tengah mulai ditertibkan.

Selain melarang armada truk pengangkut galian c beroperasi, Pemda Klaten juga melarang depo pasir dan material galian c untuk beroperasi sementara hingga Merapi kembali aman.



Hal ini dilakukan mengingat aktifitas Gunung Merapi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogakarta (DIY) ini meningkat statusnya.

Dengan begitu, jalur evakuasi bisa digunakan warga dan pengungsi turun ke lokasi yang lebih aman saat Merapi kembali erupsi.

Petugas Dinas Perhubungan Klaten langsung menyasar sejumlah armada truk galian c yang masih nekat beroperasi di sepanjang jalan mengarah Merapi, mereka langsung diberi imbauan sekaligus teguran.

“Jadi nanti kalau memang dilakukan evakuasi itu, jalur untuk evakuasi benar-benar steril.” Kata Petugas Dishub Klaten Nunung Wahyudiningsih.

Petugas akan bertinda tegas dan memberikan sanksi jika masih ada armada truk galian c maupun depo yang tetap beroperasi selama merapi belum kembali normal. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com