Minggu , 18 April 2021

Donald Trump Terima Transisi Kekuasaan ke Joe Biden

24 November 2020 12:31 WIB


Joe Biden akan menjadi Presiden ke-46 AS (Foto: BBC/Reuters)

Solotrust.com - Donald Trump telah menerima pemindahan kekuasaan secara resmi ke presiden AS terpilih Joe Biden. Presiden mengatakan dirinya merekomendasikan sebuah badan federal melakukan apa yang harus ditempuh terkait transisi kekuasaan, meski akan terus menentang hasil pemilihan umum.

Lembaga General Service Administration (GSA) menyatakan telah mengakui Biden sebagai pemenang yang jelas. Hal ini mengemuka usai kemenangan Biden di negara bagian Michigan diresmikan.



Tim Biden menyambut baik dimulainya proses transisi ketika presiden terpilih dari Partai Demokrat bersiap untuk dilantik pada 20 Januari.

"Keputusan hari ini adalah langkah yang diperlukan untuk mulai menangani tantangan yang dihadapi bangsa kita, termasuk mengendalikan pandemi dan ekonomi kita kembali ke jalurnya," kata mereka.

"Keputusan akhir ini merupakan tindakan administratif definitif untuk secara resmi memulai proses transisi dengan badan federal," sambungnya, dikutip dari BBC, Selasa (23/11/2020).

Sebelumnya pada Senin (23/11/2020), Biden mengungkap ke publik mengenai kebijakan luar negerinya serta tim keamanan nasional terdiri atas koleganya di masa pemerintahan Obama. Dirinya akan menunjuk Anthony Blinken sebagai menteri luar negeri dan John Kerry sebagai utusan khusus bidang iklim, sementara Janet Yellen diperkirakan akan menduduki jabatan menteri keuangan wanita pertama AS. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com