Kamis , 13 Mei 2021

Covid 19 Masih Tingi, Pemkab Sukoharjo Buka Layanan Terpadu di Lobi Menara Wijaya

27 November 2020 09:58 WIB


Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo menerima tumpeng dari Plt Sekda Sukoharjo Widodo menandai dibuka Unit Layanan Administrasi dan Konsultasi, Feriyanti.

SUKOHARJO, solotrust.com- Menyusul masih tingginya Covid 19 di Kota Makmur, Pemkab Sukoharjo melakukan terobosan strategis, yakni dengan unit pelayanan administrasi dan konsultasi di ruang lobi gedung Menara Wijaya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah claster baru serta untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sukoharjo.

“Layanan ini jauh lebih efektif dan efisien, setidaknya warga yang berkepentingan tidak perlu naik ke lantai atas, semua sudah bisa di layani di ruang loby,” kata Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Feriyanti.



Unit Layanan administrasi dan konsultasI ini di launching langsung oleh Plt  Sekda Pemkab Sukoharjo, Widodo. Di ruangan ini, disediakan loket atau meja informasi untuk 12 OPD yang berkantor di Menara Wijaya. Selain itu di juga ada ruang konsultasi khusus untuk layanan yang membutuhkan privasi seperti Inspektorat. Meski demikian Fery menegaskan Jika ada tamu yang menginginkan bertemu di ruang kepala dinas tetap dilayani, tapi akan diantarkan oleh petugas atau resepsionis jaga.

“Selain untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, adanya unit layanan ini diharapkan bisa menekan penyebaran angka covid 19 di sukoharjo,” imbuh Feryanti.

Di Kabupaten Sukoharjo  kasus positif covid19 tercatat ada 1.680 kasus. Terdiri dari 257 melakukan isolasi mandiri, 2 di rumah sehat, 84 rawat inap, 1253 dinyatakan sembuh dan 84 meninggal. Segala upaya dan langkah antisipasi dilakukan, termasuk dengan dibukanya Unit Layanan Administrasi dan Konsultas yang ada di ruang loby Gedung Menara Wijaya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com