Selasa , 13 April 2021

Songsong PTM, SD Muh 1 Ketelan Siapkan Satu Siswa Satu Meja Kursi

30 November 2020 12:23 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menyiapkan satu meja satu kursi untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu dilakukan agar siswa dapat saling menjaga jarak di tengah pandemi Corona.

Wakil Kepala Bidang Humas, Jatmiko menyebutkan, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menyikapi rencana pemerintah yang akan memulai PTM pada Januari 2021. Salah satunya dengan menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan covid-19 di lingkungan sekolah.



"Karena protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat agar terhindar dari penyebaran covid-19," paparnya, Minggu (29/11/2020).

Beberapa persiapan PTM diantaranya penyusunan kurikulum penyesuaian, pengaturan kelas belajar, pengaturan jam belajar, penyusunan protokol berangkat dan pulang sekolah, kantin sehat, panduan dan penyiapan CTPS di sekolah, thermo gun, penyemprotan desinfectan di lingkungan sekolah.

"Kami juga menyiapkan dan menyampaikan bekal dan penyiapan kelengkapan pribadi sekolah seperti masker, face shield, hand sanitizer, sapu tangan pribadi, dan lainnya. Juga bahan sosialisasi dan media informasi serta akses layanan kesehatan terdekat," imbuhnya.

SD Muhammadiyah 1 Ketelan memiliki program bertahap mengganti meja dan kursi satu siswa - satu meja kursi terbaru warna hijau di awali dari kelas 1ABCD.

"Jaraknya diatur karena kita wajib memaksimalkan protokol kesehatan, menekankan kesiapan perilaku dan infrastruktur sekolah. Dengan pengawasan ketat dan kebiasaan hidup disiplin," terang Jatmiko.

Dia berharap semua pihak saling bergotong royong, berkolaborasi mengelola terukur, terarah dan berkelanjutan pada masa pembelajaran tatap muka yang direncanakan digelar pada Januari 2021.

“Banyak cara bisa dilakukan agar warga masyarakat dunia memahami bahaya dan tahu cara mencegah penularan wabah penyakit virus Corona atau Covid-19. Yang pasti memaksimalkan protokol kesehatan," tukasnya. (awa) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com