Sabtu , 8 Mei 2021

Pedagang Positif Covid-19, Wali Kota Tutup Pasar dan Ingatkan Pedagang Kenakan Masker

1 Desember 2020 09:58 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Pasar Gede Solo bagian timur ditutup selama tujuh hari ke depan, mulai Selasa (1/12/2020). Selama penutupan, akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi mengatakan, penutupan sementara dilakukan setelah diketahui 11 pedagang pasar gede dinyatakan positif Corona.



"Awalnya tiga orang pedagang, kemudian saat dilakukan tracing hasilnya bertambah delapan pedagang lagi. Maka total 11 pedagang dan diputuskan untuk ditutup sementara. Pasar Gede bagian timur, selama tujuh hari. Semoga tidak ada perubahan," ujarnya, Senin (30/11/2020).

Terkait nasib pedagang lain, Heru mengatakan jika mereka wajib melakukan karantina mandiri. Untuk itu, Disdag Solo bersama Satgas Penanganan Covid-19 Solo akan melakukan patroli selama penutupan sementara agar para pedagang lain tidak menggelar dagangannya di sekitar pasar.

"Kalau diminta karantina mandiri, ya harus di rumah. Kita akan memastikan mereka tidak menggelar dagangannya di sekitar pasar," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan peringatan kepada pedagang dan pembeli lainnya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kalau tidak mau pasarnya ditutup, ya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dimana pun berada, tidak boleh kendor," tukasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com