Sabtu , 16 Januari 2021

Asyiknya Main Sepatu Roda Sambil Menikmati Seni Instalasi Kekinian di MoJA

05 Desember 2020 11:03 WIB


MoJA hadir dengan konsep cinema art dan USS arcade. Kini MoJA mengangkat tema baru yang diberi nama MoJA Museums Second Scene Roller Skate (RoJA). (Foto: Instagram-@mojamuseum)

JAKARTA, solotrust.com – Hadir sejak 2018, nama Museum of Jakarta (MoJA) tentu sudah tidak asing di telinga para pecinta seni dan traveler, khususnya mereka yang berdomisili di daerah Jakarta. Bila sebelumnya MoJA hadir dengan konsep cinema art dan USS arcade, kini MoJA mengangkat tema baru yang diberi nama “MoJA Museum’s Second Scene: Roller Skate (RoJA)” atau lebih dikenal dengan “RoJA by MoJA”.

Kali ini dengan bertempat di lokasi baru, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), MoJA menggabungkan antara seni instalasi dengan olahraga sepatu roda yang sempat menjadi kultur digemari masyarakat, khususnya kalangan anak muda di era 1980 hingga 1990-an.



Lewat sentuhan kreativitas ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman bermain sepatu roda secara indoor sembari menikmati 14 ruangan seni instalasi berbeda yang terbagi menjadi dua lantai, tentunya dengan desain kekinian dan interior yang Instagramable.

Pengunjung yang datang bisa masuk dengan membayar Rp100 ribu pada hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp125 ribu pada hari libur (Sabtu-Minggu). Harga tiket ini berlaku untuk durasi 2,5 jam sudah termasuk perlengkapan untuk olahraga sepatu roda.

Selama berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jakarta, slot tiket hanya terbagi menjadi tiga waktu kunjungan, yakni pukul 11.00 hingga 13.30 WIB, 14.00-16.30 WIB, dan 17.00-19.30 WIB dengan kuota terbatas, karena dibutuhkan waktu istirahat untuk proses pembersihan dengan disinfektan demi menjaga kebersihan sesuai standar protokol kesehatan.

"Hi friends of #MoJA, kami mau mengingatkan lagi pentingnya bermain secara aman dan seru di #MoJA. Mohon agar selalu menggunakan masker/face shield ketika bermain sepatu roda demi keamanan dan kenyamanan semua pengunjung," seru pihak manajemen lewat akun Instagram resmi Museum of Jakarta (MoJA). 

"Pastikan orang sekitarmu menggunakan masker semua. Semua staf kami juga diwajibkan untuk memakai masker/face shield setiap saat," sambungnya. 

Melihat tingginya antusiasme masyarakat, calon pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal satu jam sebelum datang. Setiap informasi terbaru selalu diunggah oleh pihak MoJA di media sosial Instagram resmi milik mereka di @mojamuseum. (Grace)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com