Minggu , 16 Mei 2021

Nekat, Pemuda Ini Mau Berenang Seberangi Laut Jawa

17 Desember 2020 22:33 WIB


Dedik Purnomo nekat hendak menyeberangi Laut Jawa lantaran sedang tidak mempunyai uang untuk ke Kota Malang (Foto: Instagram @ndorobeii)

Solotrust.com - Tindakan nekat akan dilakukan seseorang jika menemui jalan buntu saat berbagai cara telah dilalui, atau kondisi yang ada membuat dirinya merasa tertekan dan tepojok. Hal itulah yang dialami Dedik Purnomo, seorang pemuda yang tinggal di kawasan Rengganis, Balikpapan Selatan.

Atas alasan sudah tidak mempunyai uang, Dedik nekat berenang melintasi Laut Jawa untuk menuju Kota Malang. Beruntung, aksinya yang membuat geleng-geleng kepala banyak orang, diketahui motoris kapal speed boat di kawasan perairan Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Rabu (16/12/2020) sore. Saat itu, dirinya tengah terapung-apung lantaran kelelahan.



Dedik melakukan aksi nekatnya menggunakan dua buah galon kosong yang digunakan sebagai pengganti  pelampung. Para motoris speed boat awalnya tak menghiraukan keberadaan pria 27 tahun itu. Mereka mengira kalau pemuda itu merupakan bagian dari orang-orang yang tengah memancing.

Setelah beberapa saat mengetahui ada seorang pemuda dengan dua galon kosong terombang-ambing kembali ke pinggiran sungai, akhirnya mereka sadar ada orang yang mencoba berenang ke tengah pantai. Dedik ketika ditemukan dalam kondisi lemas dan dikira sudah meninggal lantaran tubuhnya terapung-apung di tengah lautan.

Sebagainana dilansir dari akun Instagram @ndorobeii, Dedik yang sudah sadar dan dibawa ke Mapolsek Pelabuhan Semayang, Balikpapan mengaku dirinya tidak mempunyai uang dan ingin kembali ke Kota Malang.

"Enggak punya uang aku Pak, ya sudah mau mencoba berenang aja aku. Wallahua'lam aja kalau sampai selamat sampai sana," ungkap Dedik

Di Balikpapan, Dedik mengaku tinggal bersama keluarganya dan sedang tidak mempunyai pekerjaan. Ia selama ini hanyalah sebagai pekerja serabutan. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com