Serba serbi

Catat ! Kisaran Biaya Rapid Test Antibodi dan Rapid Test Antigen di Bandara Ahmad Yani

Kesehatan

19 Desember 2020 09:28 WIB

Petugas Bandara Ahmad Yani Semarang Lakukan Pengecekan Kesehatan Penumpang

SEMARANG, solotrust.com – Sejumlah daerah telah mengeluarkan kebijakan agar wisatawan hendak berpergian khususnya lewat jalur udara wajib melakukan test. Baik Rapid Test Antibodi maupun Rapid Test Antigen.

Menyikapi kebijakan rapid test Antigen Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, mulai membuka layanan rapid test Antigen pada kamis (18/12). Hal ini sisampaikan oleh General Manager (GM) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto.



“Ada dua lokasi yang disediakan untuk memberikan layanan kepada calon penumpang yakni di gedung parker lantai 1 A dan lantai 1 B,” ungkap Hardi Ariyanto.

Dikatakan Hardi bahwa biaya Rapid Test Antibodi dan Rapid Test Antigen di Bandara Ahmad Yani berbeda. Setiap penumpang Bandara akan dikenakan Biaya sebesar Rp 85.000 untuk biaya Rapid Test Antibodi sedangkan Biaya Rapid Test Antigen dikenakan Rp170.000 .

Kendati demikian, untuk Rapid Test Antigen masih menunggu kebijakan dari Gubernur Jawa Tengah. Namun demikian pihaknya sudah mulai memberikan layanan bagi calon penumpang yang akan Rapid Antigen.

“Masih menunggu keputusan dan Gubernur Jawa Tengah mengenai penumpang dilakukan Rapid Test Antigen di Bandara,” Terangnya.

Menyinggung soal prediksi lalu lintas angkutan udara khusunya momentung Natal dan Tahun Baru 2020-2021 Bandara Ahmad Yani memprediksi puncak arus mudik di perkirakan pada (23/12) dan puncak baliknya minggu (27/12). (elv)

(wd)