Selasa , 11 Mei 2021

Cetak 644 Gol, Messi Pecahkan Rekor Abadi Pele

23 Desember 2020 12:31 WIB


Lionel Messi mencetak gol ke-644 untuk Barcelona saat timnya mengandaskan perlawanan Real Valladolid (Foto: BBC?Reuters)

Solotrust.com - Lionel Messi mencetak gol ke-644 untuk Barcelona saat timnya mengandaskan perlawanan Real Valladolid. Torehan gemilang itu sekaligus memecahkan rekor Pele yang membukukan gol terbanyak untuk satu klub.

Messi menjadi pencetak gol ketiga Barca di menit 65 setelah memanfaatkan umpan matang Pedri. Sebelumnya, di menit 21 penyerang Argentina itu juga menjadi kreator gol pembuka Blaugrana. Umpan silangnya berhasil dituntaskan Clement Lenglet menjadi gol lewat sundulan kepala. Selang 14 menit kemudian, giliran Martin Braithwaite sukses menjebol gawang Real Valladolid yang dijaga Jordi Masip.



Melansir BBC, Rabu (23/12/2020), sang legenda Brasil, Pele, sepanjang kariernya berhasil mencetak 643 gol dalam 19 musim untuk klubnya, Santos pada 1956 hingga 1974.

Messi yang mencetak gol pertamanya untuk Barca pada 2005 telah memenangkan sepuluh gelar La Liga dan empat Liga Champions. Kontraknya habis pada akhir musim dan dapat menjalin kesepakatan dengan klub lain mulai Januari.

Pada Agustus, penyerang 33 tahun itu mengatakan ingin menerapkan klausul dalam kesepakatannya yang menurutnya mengizinkannya pergi dengan status bebas transfer. Namun, Barcelona menolak dengan mengatakan klausul pelepasan 700 juta euro (£ 624 juta) harus dipenuhi.

Awal pekan ini, Messi mengatakan keputusan itu menyebabkannya mengalami waktu yang sangat buruk di musim panas, meskipun dirinya dalam performa mengesankan melawan Valladolid pada Selasa (22/12/2020) waktu setempat. Messi menginspirasi kemenangan yang membawa Barcelona kembali menempati posisi kelima, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Barca bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun Masip melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com