Rabu , 14 April 2021

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Pastikan Polri Kawal Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi

27 Januari 2021 15:35 WIB


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. Istimewa/TribrataNews)

JAKARTA, solotrust.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Rabu (27/01/2021) di Istana Negara. Atas pelantikannya, jenderal bintang empat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, senior, dan semua pihak berkait atas terlaksananya prosesi yang berjalan lancar.

"Kami ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari masyarakat, sesepuh, senior, dan seluruh anggota Polri di mana pun berada atas terlaksananya pelantikan ini," kata Jenderal Pol Listyo Sigit usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/01/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Menjabat kepala kepolisian RI, mantan Kabareskrim ini pun memastikan ke depan Polri akan berupaya ikut serta dalam penanggulangan Covid-19, khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Korps Bhayangkara akan terus mengawal pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi ini. Perekonomian nasional bisa lebih baik apabila kamtibmas stabil.

"Kita berusaha untuk melakukan upaya penanggulangan Covid-19 baik. Dalam kegiatan disiplin penegakan protokol kesehatan harus terus dilakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. (Kemudian) bagaimana Polri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional dan ini bisa terlaksana apabila stabilitas kamtibmas lancar dan baik," tuturnya.

Diketahui, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Jokowi berdasarkan Keppres Nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Jenderal Pol Listyo Sigit menjadi calon tunggal Kapolri diusulkan presiden ke DPR. Anggota dewan kemudian melakukan fit and proper test. Seluruh fraksi menyetujui dan mengesahkan usulan tersebut.

Saat menjalani fit and proper test di DPR, Listyo Sigit Prabowo memaparkan visinya untuk mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responbilitas, transpanransi dan keadilan). Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 itu dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com