Selasa , 11 Mei 2021

HyunA Ungkap Kesehatannya, Berkolaborasi dengan DAWN dan PSY untuk Comeback

29 Januari 2021 15:17 WIB


HyunA (Foto: Soompi)

Solotrust.com - HyunA dalam sesi konferensi pers online pada Kamis (28/01/2021) kemarin, mengatakan tentang comeback-nya dengan mini album anyar "I’m Not Cool". Sejatinya, ia berencana untuk comeback dengan single prarilisnya "Good Girl" pada Agustus 2020, namun terpaksa harus menghentikan aktivitasnya karena alasan kesehatan.

“Sudah lama sekali sejak saya tidak berada di atas panggung,” kata HyunA saat konferensi pers, dikutip dari Soompi, Jumat (29/01/2021).



“Saya pikir saya merasakannya secara fisik. Selama satu dan dua bulan terakhir, setiap hari terasa seperti setahun, jadi kupikir harus segera kembali ke panggung. Saat mengerjakan album, saya juga berpikir setiap hari bahwa saya ingin naik ke atas panggung."

HyunA berbagi, "Saya juga terus mempersiapkan album lengkap, tapi saya merasa seperti akan gila jika saya tidak segera kembali ke panggung."

Di musiknya, HyunA berkata, "Saya menyertakan banyak cerita dan hal-hal yang telah saya tulis sebagai catatan di ponsel saya. Bahkan ada hal-hal dari dua hingga tiga tahun lalu.”

Dia menjelaskan, "Saya mencoba memasukkan banyak topik berbeda karena saya ingin penggemar merasa mereka menemukan buku harian rahasia HyunA."

Tentang lagu utamanya, HyunA berkata, "Ini adalah lagu dengan penampilan tarian yang menawan juga, tapi aku menerima banyak dukungan dari banyak orang sebelum aku naik ke atas panggung. Jadi aku harus menjadi sempurna saat berada di atas panggung."

“Meskipun saya tidak yakin mengapa, ketika saya mendengarkannya, saya memikirkan seekor ular,” katanya.

“Jadi saya mencoba menggambarkan ular melalui penampilan saya. Saya juga menerima tantangan. Saya bertanya-tanya apakah saya bisa mempertahankannya pada level itu selama tiga menit.”

Lirik "I’m Not Cool" ditulis HyunA, PSY, dan DAWN.

"Sangat menyenangkan mengerjakannya karena kami menyertakan poin menarik dari kami bertiga," kata HyunA.

Penyanyi cantik ini juga berbicara tentang memutuskan untuk comeback dengan "I’m Not Cool" alih-alih "Good Girl". Dia menjelaskan, “Saya bisa kembali lebih cepat jika saya melakukan ‘Good Girl ’, tetapi PSY memainkan lagu ini untuk saya. Itu hanya treknya sendiri, tetapi ketika saya mendengarnya, saya tidak bisa melewatkannya. Saya langsung mulai mengerjakannya dengan DAWN dan PSY saat kami mengobrol, dan judul lagu saya berubah secara alami.”

Berkolaborasi dengan PSY, HyunA mengatakan bahwa kecenderungan mereka serupa, namun sama-sama kuat dalam kepribadian. Dia pun berkomentar bahwa berdebat itu menyenangkan. "Anehnya, kami jarang berdebat tentang yang satu ini," katanya.

“Saya sangat bersyukur bahwa dia hanya mempercayai saya dan mengatakan ‘HyunA akan melakukan pekerjaan dengan baik, dia tidak akan mengecewakan orang.'”

“Keberadaan DAWN memberiku kekuatan,” kata HyunA.

“Kali ini kami bekerja sama mulai dari awal, jadi terasa berbeda. Dia banyak membantuku.”

“Karena kami berdua memiliki pekerjaan yang sama, saya bahkan tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya ketika kami benar-benar selaras,” katanya.

“Saya sangat merasakan kebahagiaan itu kali ini. Gaya musik kami sangat berbeda, jadi kami banyak berbicara tentang musik. Itu bagus karena saya bisa belajar tentang hal-hal yang tidak saya ketahui. Ketika kami memiliki perbedaan pendapat, kami berdua teguh pada pendirian, jadi kami membicarakannya dan mencari jalan tengah."

Tentang kesehatannya, HyunA berkata, "Saya ingin mengatakan dengan keyakinan bahwa saya dalam keadaan baik-baik saja, tapi itu akan sulit karena saya tidak boleh berlebihan. Namun, saya ingin berada di atas panggung, jadi apa lagi yang bisa saya lakukan. Saya sedang mempelajari cara untuk menghadapi setiap situasi sebaik mungkin. Pasti ada beberapa bagian yang lebih baik dari sebelumnya. Saya bertahan dengan baik karena orang-orang di sekitar saya menjaga saya dengan baik."

"Ketika saya tidak bisa kembali dengan 'Good Girl', saya marah pada diri saya sendiri," lanjutnya.

"Saya tidak dapat memenuhi janji saya dengan penggemar karena saya tidak menjaga diri saya sendiri. Itu membuatku marah. Sementara saya marah, saya juga berpikir bahwa saya perlu melakukan hal-hal seperti makan dengan baik dan berolahraga, dan saya pulih. Saya sedang mengonsumsi suplemen nutrisi."

Saat mencoba genre baru melalui album ini, HyunA berkata, “Saya sama sekali tidak ragu-ragu untuk mencoba hal baru dalam musik. Saya ingin terus mencoba berbagai hal di masa depan."

Dia menambahkan, "Saya tidak akan melakukan sesuatu lagi jika saya sudah melakukannya sebelumnya. Saya ingin menjadi baru setiap saat dan terus mencoba untuk menantang batasan saya." (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com