Selasa , 11 Mei 2021

Rekor, 3 Sutradara Wanita Masuk Nominasi Golden Globes 2021

04 Februari 2021 12:46 WIB


Regina King masuk nominasi Golden Globe untuk sutradara One Night in Miami. Regina adalah salah satu dari tiga wanita yang dinominasikan tahun ini. (Foto: Today/Patti Perret/Everett Collection)

Solotrust.com - Tiga sosok wanita telah dinominasikan sebagai sutradara terbaik di ajang Golden Globe 2021. Ini adalah kali pertama lebih dari satu wanita terpilih dalam satu momen penghargaan.

Adapun ketiga wanita berprestasi itu, yakni Regina King, Chloe Zhao, dan Emerald Fennell. Mereka masuk nominasi penerima penghargaan di mana sebelumnya Golden Globes hanya menominasikan lima wanita dalam 77 tahun terakhir.



Melansir BBC, Kamis (04/02/2021), film 'Mank' memimpin daftar nominasi Golden Globe dengan enam nominasi. Demikian pula drama keluarga 'The Crown' memimpin kategori TV, juga dengan enam nominasi.

Film drama Aaron Sorkin 'The Trial of the Chicago 7' dan acara komedi TV Schitt's Creek juga menorehkan prestasi, masing-masing mengantongi lima nominasi.

Adapun untuk aktris, Sacha Baron Cohen dan Olivia Colman termasuk di antara orang Inggris yang masuk nominasi penghargaan akting. Baron Cohen, Colman, dan Anya Taylor-Joy masing-masing meraih dua nominasi akting.

Baron Cohen mengaku tersanjung mendapatkan nominasi untuk film Borat Subsequent Moviefilm dan The Trial of the Chicago 7.

"Kedua film ini berbeda, tetapi memiliki tema yang sama," tulisnya di Twitter.

"Terkadang kami harus memprotes ketidakadilan dengan lelucon kami sendiri," sambung Cohen.

Sementara Taylor-Joy terpilih untuk drama Netflix The Queen's Gambit dan untuk adaptasi film Jane Austen Emma. Adapun Colman yang memenangkan aktris terbaik drama TV untuk peran Ratu di The Crown Netflix tahun lalu, berpeluang mengulangnya tahun ini.

Golden Globe kali ini molor dari jadwal karena sempat ditunda akibat pandemi virus corona. Ajang penghargaan bergengsi itu rencananya ditayangkan secara virtual 28 Februari mendatang, dipandu aktor Tina Fey dan Amy Poehler. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com