Kamis , 13 Mei 2021

Takaran dan Manfaat Minum Air Mineral untuk Tubuh

13 Februari 2021 17:25 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Tubuh manusia mengandung lebih dari 50 hingga 60 persen air di dalamnya. Cairan ini diperlukan untuk menjaga agar tubuh tetap bisa melakukan aktivitasnya. Tak mengherankan jika para ahli kesehatan menyarankan agar setiap orang minum banyak air putih guna mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Namun demikian, ada saat-saat tertentu di mana kebutuhan air minum bisa bermanfaat secara maksimal. Seperti dilansir dari unggahan akun Instagram @pt_balaipustaka, menyebut pasokan air ke dalam tubuh bisa maksimal di waktu tertentu.



"Waktu bangun tidur, manfaatnya membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh dengan anjuran dua gelas air putih," tulis narasi pada bagan unggahan di akun Instagram @pt_balaipustaka.

"Waktu saat lelah, manfaatnya membantu otak berfungsi lebih baik dan mengembalikan fokus anjuran secukupnya," lanjut tulidan tersebut.

Selain itu, minum air putih delapan gelas saat kurang tidur membuat tubuh bisa cukup beristirahat dengan nyaman keesokan harinya.

Pada saat selesai berolahraga pun tubuh perlu pasokan air minum secukupnya. Hal ini guna menghindari dehidrasi dan membawa nutrisi diperlukan tubuh.

Sementara untuk wanita hamil atau di saat sakit pun dianjurkan minum air putih sebanyak 12 gelas. Manfaatnya ialah untuk membantu memperbaiki tubuh lebih cepat saat tengah sakit. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com