Selasa , 13 April 2021

Sikap Baik Han Jimin Pada Teman Sekelas yang Memiliki Gangguan Mental Diungkap Teman Sekolahnya Dulu

27 Februari 2021 03:58 WIB


Han Jimin (Sumber: Instagram Han Jimin @roma.emo)

Solotrust.com - Sikap baik aktris Han Jimin semasa sekolah diungkap salah satu teman sekelasnya dulu. Sebagaimana dikabarkan KStarLive, pada 22 Februari 2021 temannya itu menulis sesuatu di komunitas online dengan judul "Seorang alumni mengungkap kepribadian Han Jimin".

Postingan itu diawali dengan pujiannya pada kecantikan Han Jimin dan peringkatnya yang bagus di sekolah. Guru-guru mereka pun sangat menyukainya. Tak hanya itu, sikap baiknya kepada teman sekelas yang memiliki gangguan mentalpun menjadi hal indah yang masih dia ingat hingga kini.



"Saya juga ingat ada teman sekelas yang punya gangguan mental. Murid itu jarang mandi dan biasanya menggerutu sendiri di kelas. Semua murid mengabaikannya, tapi Han Jimin satu-satunya orang yang baik padanya dan tersenyum padanya sepanjang waktu," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Wow, sudah 15 tahun tetapi saya masih mengingatnya. Saya pikir dia pantas mendapatkan kesuksesan saat ini karena hal-hal baik yang dia lakukan di masa lalu."

Han Jimin adalah aktris juga kerap memberikan donasi bermakna, termasuk untuk anak-anak. Pada Juni 2019 misalnya, dia dan rekannya di dunia hiburan yakni Kim Jaedong dan Noo Heekyung berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk menyediakan 10.000 ton jagung untuk anak-anak kelaparan di Korea Utara. Hal ini dikabarkan oleh Join Together Society (JTS) selaku penyelenggara acara.

JTS adalah organisasi bantuan LSM internasional yang bekerja untuk memberantas kelaparan dan memberikan perawatan medis dan pendidikan kepada anak-anak. Kantor pusat organisasi ini berada di Korea Selatan. Menurut LSM tersebut, ketiganya telah menyumbangkan jumlah yang cukup untuk membeli 450 ton jagung.

Han Jimin sudah sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, bahkan ia pernah menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan pada 2017 karena aktivitas amalnya, yakni dalam 'Happiness Sharing Awards'. Han Jimin sendiri sudah 10 tahun bekerja dengan JTS kala itu.

Wanita yang telah menempuh pendidikan jurusan kesejahteraan sosial di Seoul Woman University ini debut pada tahun 2003 melalui drama "All In". Ia pernah membintangi sejumlah drama maupun film seperti drama "Padam Padam" (2011) dan "Rooftop Prince" (2012) serta film seperti "Salut d'Amour" (2015) dan "Miss Baek" (2018).

Melalui "Miss Baek" misalnya, Han Jimin berhasil meraih sejumlah penghargaan sebagai aktris terbaik seperti di London Asian Film Festival 2018, Blue Dragon Film Awards 2018, dan Baeksang Arts Awards 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com