Rabu , 14 April 2021

Pelantikan Bersama Ormawa IAIN Surakarta, Wakil Rektor III Tekankan Semangat Berprestasi dan Tertib Administrasi

8 Maret 2021 10:05 WIB


Pelantikan 16 organisasi mahasiswa di lingkungan IAIN Surakarta.

SOLO, solotrust.com- 16 organisasi mahasiswa di lingkungan IAIN Surakarta dilantik pada Rabu (3/3/2021). Ke-16 organisasi mahasiswa tersebut adalah UKK KSR PMI, UKK KOPMA Mahayuning Bawono, UKM GAS-21, UKM Radio Dista FM, UKM Teater Sirat, UKM Pecinta Alam SPECTA, UKM Olah Raga, UKM LPM Dinamika, UKM LPM Locus, UKM UKMI Nurul Ilmi, UKM JHQ Al-Wustha, UKM Bela Diri, UKM Training for Motivation and Public Speakig (T-MAPS), UKM Marching Band, UKM Seni Tari dan Tradisi (SENTRA), dan UKM Seni Rupa dan Desain (SRD).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, dan pengambilan sumpah oleh Wakil Rektor III IAIN Surakarta, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. Usai mengucap sumpah, satu persatu ketua organisasi mahasiswa menandatangani berita acara pelantikan.



Dalam sambutannya, Wakil Rektor III IAIN Surakarta, Syamsul Bakri memberikan motivasi kepada segenap pengurus organisasi mahasiswa di lingkungan IAIN Surakarta untuk terus berkarya dan berinovasi agar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Ia juga mengingatkan kepada seluruh organisasi mahasiswa untuk selalu tertib administrasi.

“UKM harus berusaha tertib administrasi, selain kegiatan, agar tidak terjadi kesalahan,” pesan Wakil Rektor III.

“UKM/UKK juga perlu menjaga komunikasi dengan pembina agar mendapat arahan yang tepat,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai wujud komitmen dukungan terhadap kegiatan kemahasiswaan, IAIN Surakarta akan memberikan fasilitas berupa pengadaan perlengkapan untuk setiap UKM/UKK, yakni satu set almari, kursi, meja, dan printer.

Syamsul Bakri memberikan apreasiasi kepada UKM/UKK atas prestasi yang telah diraih, mulai tingkat regional hingga internasional dan berharap dengan dukungan yang penuh serta komunikasi yang baik, UKM/UKK di IAIN Surakarta dapat selalu berprestasi dan produktif berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com