Kamis , 13 Mei 2021

Didampingi Bupati, Danrem 074 Warastratama Hadiri Baksos Kodim Sukoharjo

17 Maret 2021 12:48 WIB


penyerahan bantuan kasur dan sembako di kabupaten Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Didampingi Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Dedy Suryadi menghadiri secara langsung kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim 0726 Sukoharjo pada Selasa (16/3). Dalam kegiatan ini diserahkan secara simbolis bantuan kasur dan sembako dengan sasaran 3 lansia yang ada di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Tidak hanya sembako, dalam kesempatan tersebut Dandim Sukoharjo bersama Danrem 074 Warastratama,  Bupati, Kapolres dan Aktor Okan Kornelius membagikan biskuit untuk anak anak yang saat itu hadir dilokasi kegiatan.



“Untuk baksos hari ini kami menyerahkan bantuan kasur dan sembako dengan sasaran warga kurang mampu, terutama yang berusia lanjut atau lansia,” jelas Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol. Agus Adhi Darmawan.

Kegiatan bakti sosial ini, lanjut Dandim, dilakukan sejak lama bahkan sudah menjadi agenda rutin keluarga besar 0726 Sukoharjo. Terkhusus untuk baksos di Grogol, Kodim Sukoharjo menggandeng aktor Nasional Okan Kornalius dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang ia gawangi.

“Kegiatan baksos ini kami menggandeng mas Okan Kornelius, kemudian dari komunitas sosial dan pihak swasta,” imbuhnya.

Ditemui usai kegiatan, Okan Kornelius kepada sejumlah awak media menyampaikan, donasi kasur ini berasal dari laba penjualan yang disisihkan untuk kegiatan sosial. Selain Sukoharjo aksi sosial pembagian kasur gratis ini juga dilakukan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar.

“Untuk secara nasional kegiatan sosial ini kami keliling hampir di seluruh propinsi di Indonesia, termasuk salah satunya saat terjadi bencana di palu,” ungkap Okan.

Sementara itu, koordinator dari Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) Marfuah Dwi Nuryanti menambahkan, kegiatan Kodim Sukoharjo ini selaras dengan misi dan visi dari PSC dengan program Gerakan Bersama Peduli Lansia.

“Kami berharap bisa bersinergis dengan semua pihak termasuk dari TNI Polri untuk bersama sama peduli dengan sesama, apalagi dengan kondisi saat ini kepedulian kita sangat dinantikan,”imbuhnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com