Selasa , 11 Mei 2021

Mengenang 28 Tahun Kepergian Brandon Lee di Tengah Syuting Film The Crow

1 April 2021 18:31 WIB


Brandon Lee (Foto: Instagram @brandonlee)

Solotrust.com - Dunia perfilman Hollywood pada 31 Maret 1993 atau tepat 28 tahun silam mendapatkan kisah kelam. Putra kandung Bruce Lee, Brandon Bruce Lee, secara tak sengaja meregang nyawa di tengah produksi film The Crow dimana ia menjadi pemeran utama.

Brandon Lee kala itu meninggal secara tak sengaja akibat tertembak lawan mainnya. Ia tertembak pistol properti yang disediakan kru produksi film saat tengah melakukan syuting.



Adegan Brandon Lee ketika terbunuh ialah saat dirinya mengetahui kekasihnya dipukul dan diperkosa di dalam apartemen. Saat dirinya masuk, sebuah pistol yang seharusnya sudah aman dari proyektil peluru menghujam ke arah perutnya. Seketika Lee roboh ke belakang, tidak ke depan sebagaimana arahan sutradara.

Beberapa saat ketika sutradara berteriak 'cut,' Lee terlihat masih terkapar. Awalnya para kru film menganggap Lee hanya bercanda. Namun, saat salah seorang menghampiri, sang aktor terlihat tak sadarkan diri dan segera membawanya ke rumah sakit. Sayang, nyawa pria kelahiran Oakland, California tak tertolong, meski sudah dilakukan berbagai upaya termasuk dengan cara operasi.

Akun Instagram @historyofcinema menuliskan, seharusnya Brandon Lee hendak melangsungkan pernikahan usai syuting berakhir, namun takdir berkata lain.

"Tinggal delapan hari lagi untuk menyelesaikan film dan Brandon dijadwalkan untuk menikahi pacarnya seminggu setelah film selesai," tulis akun Instagram @historyofcinema, Rabu (31/03/2021).

Sementara itu, akun Instagram @brandonlee yang sengaja dibuat pihak keluarga juga memperingati 28 tahun kepergian aktor ahli bela diri itu.

"Tak peduli berapa banyak waktu berlalu, kami akan selalu mencintaimu, merayakanmu, dan merindukanmu untuk cahaya seperti yang dulu. Terima kasih Brandon telah bersama kami selama ini. Kamu dikenang dan dicintai selamanya," tulis akun Instagram @brandonlee.

Brandon Lee dikebumikan berdekatan dengan makam sang ayah, Bruce Lee di sebuah pemakaman di Seattle, Washington. Brandon Lee pada saat itu berusia 28 tahun. (dd)


(end2021)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com