Rabu , 14 April 2021

BTS Angkat Bicara Terkait Rasisme Anti Asia

2 April 2021 14:06 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -  BTS turut angkat bicara terkait gerakan "Stop Asian Hate" atau gerakan untuk menghentikan kebencian pada ras Asia, yang dipicu oleh penembakan mematikan baru-baru ini di Atlanta. Delapan orang, termasuk empat wanita keturunan Korea dan dua wanita keturunan Cina, tewas dalam penembakan di tiga spa di sana.

"Kami merasakan kesedihan dan kemarahan. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai," kata grup itu via Twitternya (30/3).



Dengan menggunakan tagar #StopAsianHate dan #StopAAPIHate, BTS berbagi pengalaman mereka tentang diskriminasi rasial dan mengatakan bahwa mereka akan berdiri bersama melawan kekerasan semacam itu.

"Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam Bahasa Inggris. Pengalaman kami sendiri tidak penting dibandingkan dengan peristiwa yang telah terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kami merasa tidak berdaya dan merusak harga diri kami," tambah grup itu.

"Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kami semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama," kata BTS. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com