Olahraga

Babak 8 Besar Piala Menpora Dimulai, Ini Daftar Tim dan Jadwalnya

Sepak Bola Indonesia

9 April 2021 12:31 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, solotrust.com - Delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka lolos setelah menjadi juara dan runner up pada masing-masing grup A, B, C, dan D. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali minta penyelenggaraan yang sudah berjalan baik dengan menjalankan protokol kesehatan tetap dipertahankan.  

Pertandingan delapan besar Piala Menpora akan berlangsung pada Jumat (09/04/2021). Undian delapan besar juga sudah ditentukan dengan sistem silang. Juara grup melawan runner up grup. Mereka pun bersaing demi meraih tiket semifinal.



Menpora berharap penyelenggaraan delapan besar ini bisa berlangsung aman dan lancar. Ia pun mengapresiasi sikap suporter yang tidak datang ke stadion.

"Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup di empat kota," kata Zainudin Amali di Jakarta, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter dan pendukung masing-masing tim serta masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing. Tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus," sambungnya.

Berikut daftar tim lolos delapan besar Piala Menpora 2021.

Grup A: PSIS Semarang dan Barito Putera

Grup B: Persija Jakarta dan PSM Makassar

Grup C: PSS Sleman dan Persebaya Surabaya

Grup D: Persib Bandung dan Bali United

Berikut jadwal delapan besar Piala Menpora 2021.

Jumat (9 April 2021):  PSIS Semarang vs PSM Makassar

Sabtu (10 April 2021):  Persija Jakarta vs Barito Putera

Minggu (11 April 2021):  Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Senin (12 April 2021) : PSS Sleman vs Bali United

(and)

(end2021)