Hard News

Sambut Ramadan, Polsek Polokarto Wedangan Bareng Ormas dan Perguruan Silat

Jateng & DIY

12 April 2021 18:31 WIB

Acara wedangan sebagai salah satu media komunikasi mewujudkan perayaaan Ramadan yang khusyuk, aman, dan damai, Sabtu (10/04/2021)

SUKOHARJO, solotrust.com - Polsek Polokarto punya cara unik untuk menjalin kedekatan dan berkomunikasi dengan masyarakat, salah satunya melalui sarasehan dikemas ala nongkrong wedangan. Selain Forkompimcam, hadir dalam kegiatan kepala desa (Kades) se-Kecamatan Polokarto, organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Kecamatan Polokarto, dan perguruan pencak silat se-Kecamatan Polokarto

 Acara wedangan ini digelar pada Sabtu, (10/04/2021), sebagai salah satu media komunikasi mewujudkan perayaaan Ramadan yang khusyuk, aman, dan damai.



"Ini cara yang paling efektif untuk berkomukasi, jadi acara berlangsung dengan santai tidak terkesan formal, informasi juga bisa tersampaikan sesuai dengan harapan," ungkap Kapolsek Polokarto, AKP Sriyadi.

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan, acara ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan suasana kondusif jelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadan yang akan dimulai pada 13 April mendatang. Melihat respons dan antusias peserta, agenda wedangan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai media komunikasi demi terwujudnya suasana kondusif di Kecamatan Polokarto.

"Dari acara ini tadi, kami punya komitmen untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah agar pelaksanaan Ramadan ini bisa berjalan lancar, khusyuk seperti yang menjadi harapan kita bersama," tandas AKP Sriyadi.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Polokarto Kapten Inf Suroso, menyatakan pihaknya selalu bersinergi dengan Polri dan dari Koramil 11 Polokarto selalu mendukung kebijakan dari Polsek Polokarto.

"Mari sama-sama kita jaga kondusifitas wilayah Polokarto," serunya.

Memasuki bulan suci Ramadan yang masih diselimuti wabah Covid-19, Plt Camat Polokarto berpesan agar kegiatan ibadah tetap menjalankan protokol kesehatan

"Terkait dengan masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung agar para kades, ormas, dan perguruan pencak silat yang ada, sama-sama menaati peraturan atau pun surat edaran yang ada. Ibadah di bulan suci Ramadan harus sesuai prokes yang ditetapkan oleh pemerintah," imbuh Plt Camat Polokarto, Heri Mulyadi. (nas)

(end2021)