Hard News

Detik-detik Perahu Wisata Waduk Kedung Ombo Terbalik

Jateng & DIY

15 Mei 2021 16:36 WIB

Perahu wisata Waduk Kedungombo terbalik.

BOYOLALI, solotrust.com- Perahu wisata Waduk Kedung Ombo (WKO)  yang ditumpangi sebanyak 20 orang terguling setelah sesaat sejumlah orang melakukan selfi di perahu bagian depan.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIB siang. Kejadian itu terjadi diwilayah  Dukuh Bulu Desa Wonoharjo  Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.



Setelah mengetahui perahu tenggelam, perahu lainnya langsung melakukan pertolongan.

Informasi yang dihimpun solotrust.com dari 20 penumpang tersebut, sejumlah penumpang hingga saat ini masih belum ditemukan. Hingga saat ini Polres Boyolali bersama Tim SAR, BPBD setempat  masih terus melakukan upaya pencarian.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Kemusu AKP Cahyo mengatakan, dari 20  penumpang tersebut masing-masing,  Siti Mukaromah (belum ditemukan), Wilda (belum ditemukan),  Alya,  Mustakim,  Suswanti, Laras, Niken Safitri (belum ditemukan),Supriyadi,  Andre, Khoirunisa, Rifki Edi,  Tituk Mulyani (belum ditemukan),  Andi,  Adi, Tinuk,  Ana (belum ditemukan),  Zamzam (belum ditemukan),  Jalal (belum ditemukan), Jalil (belum ditemukan), Desti (belum ditemukan).

“Proses pencarian masih terus dilakukan. Bersama tim gabungan dari TNI, Polri dan Tim SAR, kita  melakukan pencarian korban disekitar lokasi tenggeamnya perahu,”terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, awalnya puluhan penumpang perahu yang dikemudikan oleh Galih tersebut berniat akan menikmati kuliner di warung apung yang berada di WKO.

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan keterangan salah satu penumpang, ketika perahu telah mendekati warung apung,  banyak penumpang yang melakukan selfi di depan perahu. Akibatnya perahu yang ditumpangi menjorok ke depan sehingga air mulai masuk kapal kemudian kapal terbalik dan tenggelam.

“Kita masih melakukan penyelidikan lanjutan terkait tenggelamnya perahu ini. Proses pencarian terus kita lakukan bersama tim gabungan,” (jaka).

(wd)