Hard News

Ruang Arsip BPN Klaten Terbakar, Api Diduga dari Ruang Arsip Surat Ukur

Jateng & DIY

22 Mei 2021 22:19 WIB

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten terbakar. Peristiwa terjadi pada Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 17.40 WIB di bagian ruang arsip

KLATEN, solotrust.com - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten terbakar.  Peristiwa terjadi pada Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 17.40 WIB di bagian ruang arsip.

Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. Menurut informasi, titik api diduga muncul dari ruang arsip surat ukur. Belum diketahui penyebab bagaimana titik api muncul.



Atas kejadian itu, petugas satuan pengamanan (Satpam) BPN  langsung melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten. Petugas Damkar yang tiba di lokasi sempat kesulitan menuju ke titik api.

“Bagian yang terbakar adalah ruang arsip surat ukur. Surat ukur itu bagian dari tahapan pembuatan sertifikat tanah," kata pegawai BPN Klaten yang enggan disebut namanya.

Ngadiman (63) warga setempat mengatakan, kebakaran berawal adanya bau terbakar hingga jarak kurang satu kilometer. Api cepat berkobar sehingga menjadi tontonan warga sekitar dan yang melintas di jalan Kota Klaten.

"Saya melihat ada kepulan asap dan mobil Damkar ke sini, saya juga ikut melihat ke sini," katanya. (jaka)

(redaksi)