Hard News

Tabrakan Kereta di Pakistan, Tewaskan 30 Orang

Global

7 Juni 2021 13:31 WIB

Kecelakaan kereta api di Ghotki Provinsi Sindh Selatan, Pakistan, Senin (7/6). Sedikitnya 30 orang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka-luka (Foto: AP)

Solotrust.com - Kecelakaan tragis terjadi pada dua kereta di distrik Ghotki, Provinsi Sindh Selatan, Pakistan, yang bertabrakan pada Senin (7/6). Sedikitnya 30 orang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka-luka.

Dilansir Reuters, pejabat tinggi kepolisian setempat Umar Tufail memerkirakan korban tewas kemungkinan terus bertambah, sebab masih terdapat gerbong kereta yang hancur dan tidak dapat dijangkau oleh tim penyelamat, meski upaya evakuasi sudah dilakukan selama berjam-jam.



Rekaman telepon seluler ditayangkan di televisi menunjukkan puing-puing kereta yang hancur dan beberapa gerbong kereta api tergeletak.

Kecelakaan berawal ketika kereta Millat Express berjalan dari Karachi menuju Sargodha, tergelincir. Kereta itu kemudian ditabrak oleh Sir Syed Express yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan kereta api cukup sering terjadi di Pakistan. Pada 2019, sebuah kereta api terbakar dalam perjalanan dari Karachi ke Rawalpindi. Dalam peristiwa itu sedikitnya 75 orang dilaporkan tewas.

Pada 2016 lalu, dua kereta yang membawa ratusan penumpang bertabrakan di Karachi hingga menewaskan 21 orang.

(and_)