Pend & Budaya

Gus Mus Dapat Kejutan Buku Cerita Anak, Begini Reaksinya!

Pend & Budaya

14 Juni 2021 17:31 WIB

KH Mustofa Bisri atau lebih sering disapa Gus Mus (Foto: Instagram @s.kakung)

Solotrust.com - Mengenang kembali karya-karya lama saat tengah merintis karier merupakan hal terindah bagi pelaku seni maupun penulis. Karya-karya yang sempat menghilang dan tak terdokumentasikan mendadak muncul kembali, merupakan sebuah kejutan manis bagi para kreator.

Hal itulah yang dialami sosok karismatik KH Mustofa Bisri atau lebih sering disapa Gus Mus. Dalam akun Instagramnya @s.kakung, Gus Mus mendapat kejutan dari salah seorang keponakannya, Nabilah Munsyarihah. Ia mendapat kejutan berupa dua buah buku cerita anak karya awal Gus Mus ketika tengah meniti karier sebagai penulis.



"Alhamdulillah. Kemarin keponakanku @nabilahmusyarihah Mustofa-pegiat perempuan yang peduli pendidikan anak-anak dan penulis yang kreatif- memberiku hadiah kejutan: 2 buah buku anak-anak yang aku tulis di awal-awal 'karier penulisanku', ketika aku masih menyamarkan penulisan namaku dengan M Ustov Abi Sri," cerita Gus Mus dalam caption unggahannya, Senin (07/06/2021).

Dua buku yang diberikan sang keponakan masing-masing berjudul 'Nyamuk Perkasa' dan 'Nama yang Tidak Sesuai'. Karya itu diterbitkan Gaya Favorit Press Jakarta pada 1979.

Sempat merasa heran dari mana keponakannya mendapat kedua buku karya awalnya, Gus Mus pun akhirnya sangat senang dan berterima kasih telah diberikan kejutan tak terduga. (dd)


(and_)