Hard News

Targetkan Herd Immunity Lanud Adi Soemarmo Terus Lakukan Vaksinasi Covid-19

TNI / Polri

20 Juli 2021 11:13 WIB

Pelaksanaan hari kedelapan serbuan vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Senin (19/7). (Foto: Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo Solo)

SOLO, solotrust.com - Hari ke delapan serbuan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Solo dan sekitarnya, Senin (19/7).

Hal ini guna mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini sedang mengalami lonjakan signifikan.



Kekebalan komunal ini diharapkan dapat dicapai pada bulan Agustus sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada kegiatan Kunjungan Serbuan Vaksinasi di Solo beberapa waktu lalu.

Serbuan vaksinasi RSAU dr. Siswanto menargetkan 400 peserta vaksinasi setiap harinya, sehingga diharapkan mampu mencapai target pada bulan depan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Nampak masyarakat tak surut langkah sedikitpun walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini. Proses ini diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini sekaligus untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang.

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya