Viral

Pria Paruh Baya Rela Dorong Motor, Uangnya Tinggal Rp11 Ribu

Viral

6 Agustus 2021 19:31 WIB

Seorang pria paruh baya mendorong motornya yang kehabisan bensin (Dok. TikTok @pratiwi_noviyanthi_real)

Solotrust.com - Memprioritaskan penggunaan uang untuk hal pokok bagi sebagian orang menjadi pilihan saat tengah berada di posisi sulit. Lebih bijak mengelola keuangan dan hemat menjadi cara sendiri dalam menyiasati keadaan tak menguntungkan.

Hal itu dialami seorang lelaki paruh baya yang lebih mementingkan uangnya digunakan membeli makanan ketimbang beli bensin. Rekaman video sang pria diunggah akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real dan menjadi viral di media sosial.



"Nggak sengaja lihat bapak-bapak di Jalan Simo lagi dorong motor sendirian. Motornya kehabisan bensin," bunyi narasi daam video.

Saat ditanya perekam video mengapa ia tak membeli bensin dan lebih memilih mendorong motornya, lelaki paruh baya itu memberikan jawaban tidak terduga.

"Uang saya tinggal Rp11 ribu. Nanti untuk beli makan," jawab sang bapak yang sedang mendorong motornya.

Lelaki paruh baya itu lebih memilih mendorong sepeda motornya sampai rumah lantaran hal tersebut menjadi satu-satunya pilihan. Ketika itu, sisa uangnya tidak mencukupi jika harus membeli bahan bakar untuk sepeda motornya.

Pria tak diketahui namanya itu juga menceritakan, ia dan anaknya yang seorang penjahit harus menanggung kontrakan rumah. Ia pun mengakui harus patungan untuk membayar sewa rumah dengan anaknya.

Kendati menceritakan kisah hidupnya yang getir, namun lelaki paruh baya itu tak menunjukkan tampang memelas layaknya orang sedang mengalami kesulitan. Wajahnya tetap terlihat ceria dengan senyum mengembang kala menceritakan kisah hidupnya.

Bahkan, saat diberi uang perekam video bersama temannya, lelaki paruh baya itu enggan menerimanya lantaran dirinya menilai telah mendapat terlalu banyak rezeki. Setelah dipaksa, akhirnya lelaki paruh baya itu pun menerimanya sambil memberikan salam takzim.

"Ini sudah kebanyakan sekali. Sudah cukup," lanjutnya seraya mengucapkan terima kasih karena telah dibantu. (dd)

(and_)