Hard News

Membanggakan! Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas

Nasional

18 Oktober 2021 10:17 WIB

Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China. (Foto:instagram/badminton.ina)

Solotrust.com - Setelah penantian selama 19 tahun, akhirnya Indonesia kembali berhasil membawa Piala Thomas pulang ke Tanah Air.

Hal itu terjadi setelah Jonatan Christie menyudahi perlawanan Li Shi Feng tiga set dengan keunggulan 2-1 dan memastikan kemenangan keseluruhan Indonesia atas China 3-0 dalam kejuaraan Piala Thomas 2020 pada Minggu (17/10/2021).



Keberhasilan tim putera Indonesia menyabet Piala Thomas diapresiasi oleh Presiden Jokowi. Lewat akun instagramnya @jokowi menyampaikan selamat atas perjuangan yang dilakukan oleh Jonatan Cristie dkk.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas malam ini akhirnya berubah menjadi kegembiraan begitu Jonathan Cristie melompat, mengepalkan tangan dan berteriak gembira di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" ujar Jokowi.

"Dari tanah air saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus Denmark," lanjutnya kemudian.

Pada pertandingan kemarin Anthony Sinisuka Ginting berhasil menundukan Lu Guang Zu dengan keunggulan 2-1 disusul kemudian Alfian/Ardianto berhasil melewati hadangan HE JT/Zou H.D lewat keunggulan 2-0 dan Jonatan Christie memastikan kemenangannya dengan keunggulan 2-1.

Terakhir kali Indonesia berhasil memboyong piala Thomas pada tahun 2002. (dd)

(zend)