Hard News

Kapolres Wonogiri Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Pinjol

Jateng & DIY

06 November 2021 17:17 WIB

Kapolres Wonogiri saat memberikan santunan.

WONOGIRI, solotrust.com-  Sebagai wujud kepedulian, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Ketua Bhayangkari, Ny Nadia Dydit DS, mengunjungi keluarga korban pinjaman online (pinjol) di Dusun Kedungrejo, Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021).
 
Dalam kunjungan tersebut, turut diberikan santunan dan diterima langsung oleh suami korban. Kegiatan kunjungan dan bansos tersebut berkaitan dengan kunjungan kerja Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri.
 
Pada kegiatan ini, turut serta Wakapolres Kompol Kamiran bersama Wakil Ketua Bhayangkari Ny Tri Kamiran, Kabag SDM AKP Prawito, Kasat Reskrim AKP Supardi, Kasi Propam IPTU Parji, Kapolsek Giriwoyo IPTU Sumarwan beserta Ketua Bhayangkari Ranting Giriwoyo Ny. Yuli Sumarwan, pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri, Kepala SMP N 2 Giriwoyo Nurmudi, Kepala Desa Selomarto Maryono dan anggota Polres Wonogiri serta anggota Polsek Giriwoyo.
 
Dalam giat tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto beserta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Nadia Dydit DS memberikan secara langsung tali asih uang dan 2 (dua) unit sepeda kayuh kepada kedua anak keluarga korban bunuh diri terkait kasus pinjol. Bantuan diterima oleh suami korban Nanang Ribut Hariyanto dan kedua putri kembarnya yang berusia 13 tahun.
 
"Bantuan ke keluarga korban pinjol ini bermaksud untuk meringankan beban ekonomi, terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19," ucap Kapolres Wonogiri.
 
 Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam urusan pinjam-meminjam agar terhindar dari bujuk rayu pinjol. Sehingga kejadian serupa tidak kembali terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri.

(Wd)